Sungguh..bertemu dan mengenal orang-orang ini, jauh dari prasangkaku. Entah, ini yang disebut takdir atau hasil dari sebuah usahaku untuk bergabung dalam komunitas mereka. Berbagi hidup dengan mereka di tengah padatnya jadwal kuliah sudah mulai menjadi tradisiku. Banyak hal yang kudapatkan dari sebatas pertemuan ini. Semangat hidup untuk menjadi manusia yang lebih bermanfaat dan peduli sesama semakin tinggi. Pengetahuan dan cara berfikirku semakin berkembang, terlebih mengenai ‘chemistry’, hehe..
Jujur saja, saya bukanlah tipe orang yang suka bermain dengan alat ataupun bahan-bahan kimia (sintetis). Saya adalah tipe orang yang penakut jika bersentuhan langsung dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya, terutama ammonia. Yah..sangat alergi! Tapi, tak dapat dipungkiri. Kenyataannya, saya adalah bagian dari mereka yang bergelut dan hidup di dunia kimia. Jadi teringat dengan firman Allah, “Boleh jadi, kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah:216).
‘Allah yang paling mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui’. Apapun yang dirasakan oleh hati, entah itu suka ataupun benci terhadap sesuatu, hanyalah Allah yang tahu persis baik buruknya. Hati kita hanya bisa merasakan ‘sesuatu’ sebatas rasa suka atau benci. Sungguh, hati ini sangat terbatas kemampuannya dan banyak kurangnya. Semoga, melalui orang-orang ini, Allah tutupi semua kekurangan itu hingga terlihat seolah-olah sempurna. Bersama mereka, kurasakan energi positif.


Inilah setetes tinta rekaman hidup bersama mereka... :)